Sebagai Bentuk Apresiasi, Pemkot Adakan Pembekalan Bagi ASN Purnabakti

 

Multinewsmagazine.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka kegiatan pembekalan bagi Calon Purnabakti gelombang I Tahun 2023 di Hotel Grand Ussu Cisarua Bogor, Kamis (22/06/23). Pembekalan ini sebagai bentuk penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

“Ini adalah bentuk apresiasi untuk para Calon Purnabakti, yaitu yang berusia 58 tahun bagi pejabat administrasi serta 60 tahun bagi pejabat pimpinan tinggi dan pejabat fungsional,” tutur Bang Imam, sapaannya, saat membuka kegiatan tersebut.

Dirinya sangat mendukung kegiatan pembekalan bagi Calon Purnabakti. Agar ketika nanti memasuki masa pensiun dapat memiliki kesiapan mental.

“Bisa mendapatkan pencerahan memahami prosedur pensiun dan mengetahui hak dan kewajiban PNS setelah memasuki masa purna tugas. Tidak lupa kami juga memberikan apresiasi kepada para narasumber yang mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Rahman Pujiarto mengatakan, pembekalan diberikan untuk mensosialisasikan mekanisme kebijakan dan ketentuan administrasi dalam pensiun. Serta pembekalan untuk memulai kehidupan baru di masyarakat usai pensiun.

“Pembekalan dilaksanakan selama 2 hari. Mulai 22 hingga 23 Juni 2003,” ucapnya.

Pihaknya menghadiri sejumlah narasumber untuk memberikan materi kepada para calon purnabakti. Pada hari pertama oleh persatuan Wredhatama Republik Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia, Taspen, BPJS Kesehatan. Sementara hari kedua, ada senam dan narasumber dari Kantor Regional 3 BKN.

“Calon Purnabakti adalah ASN yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2024 yakin sebanyak 76 orang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *