Tahun Ini, Baznas Depok Sudah Salurkan Bantuan Pendidikan Bagi 166 Pelajar

 

Multinewsmagazine.com – Sepanjang Januari hingga Juni 2023, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok telah menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada 166 pelajar dengan nilai sebesar Rp 162 juta. Bantuan yang diberikan berupa tunggakan biaya pendidikan, biaya operasional sekolah serta biaya masuk sekolah.

“Program ini adalah bentuk keseriusan Baznas Depok dalam menangani masalah pendidikan. Kami senantiasa bersinergi dengan Pemkot Depok untuk bisa mewujudkan Depok Sejahtera melalui pendidikan,” kata Ketua Baznas Kota Depok, Endang Ahmad Yani, Jumat (21/07/23).

Saat ini, pihaknya memiliki lima program, salah satunya adalah Depok Cerdas. Program ini bertujuan untuk membantu mustahik dalam meningkatkan jenjang pendidikan mereka sampai pada tingkat tertentu sehingga memiliki kapasitas lebih dalam membangun ekonominya.

“Program Depok Cerdas menjadi bagian dalam menunjang kemandirian ekonomi keluarga, karena melalui pendidikan, ekonomi keluarga akan terangkat,” ucapnya.

“Pendidikan memiliki peranan yang krusial bagi kemakmuran masyarakat dan bangsa, karena pendidikan adalah faktor penentu pertumbuhan ekonomi jangka panjang dan peningkatan keahlian,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *