Kadisdagin Minta Warga Belanja di Pasar Rakyat Jabar Juara

 

Multinewsmagazine.com – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Kadisdagin) Kota Depok Dudi Mi’raz meminta masyarakat Sawangan untuk meramaikan dan berbelanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Rakyat Jabar Juara di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Pasar yang baru diresmikan pada April 2023 ini, telah dilengkapi beragam kebutuhan masyarakat.

“Ini merupakan pasar rakyat di Sawangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. Mari ramaikan pasar ini karena sudah dilengkapi dengan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya, usai mengunjungi Pasar Jabar Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kamis (20/07/23).

Dikatakannya, dari 38 kios yang sudah terisi, 28 di antaranya aktif berjualan setiap hari. Untuk total kios dan los ada sebanyak 150 unit.

“Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di halaman pasar seperti acara Pekan Koperasi Tahun 2023, menjadi upaya kami untuk mensosialisasikan di sini ada pasar rakyat,” jelasnya.

“Kita komunikasi dengan beberapa komunitas dan aliansi agar mereka bisa menyebarkan informasi bahwa di sini ada pasar rakyat,” terangnya.

Dudi juga menyebut, pasar ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup baik. Seperti lahan parkir yang sudah sesuai standar, toilet, kantor atau ruang Unit Pelaksanan Teknis Dinas (UPTD), ruang menyusui, areal CCTV dan lain sebagainya.

“Kami tinggal sempurnakan pagar, penegasan batas, gerbang, papan promosi dan petunjuk jalan atau masuk. InsyaAllah diusulkan tahun 2024,” kata Dudi.

“Mudah-mudahan pasar yang dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jawa Barat bisa dimaksimalkan dan dimanfaatkan oleh warga sekitar. Artinya tidak perlu jauh-jauh berbelanja, di sini saja,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *