Ketua Kwarcab Depok: Pramuka sebagai Sarana Membentuk Karakter Siswa

 

Multinewsmagazine.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok, Nina Suzana menyebut, kegiatan Pramuka bertujuan membentuk karakter siswa. Sebab, latihan-latihan yang ada di gugus depan mengasah anggota Pramuka menjaga kekompakan, kerja sama, jiwa sosial dan kepedulian.

“Pramuka tetap arahnya ke pembangunan karakter anak-anak bangsa dan ini tidak masuk dalam kurikulum pendidikan. Pramuka sebagai sarana membentuk karakter siswa,” ujarnya di Balai Kota Depok, Senin (14/08/23).

Dikatakannya, pramuka diharapkan memiliki budi pekerti yang luhur, sopan, santun, pantang menyerah berinovasi dan selalu mengamalkan Dasa Darma dan Tri Satya. Hal ini juga yang terus dipupuk dalam jiwa Pramuka.

“Peringatan Pramuka tahun ini merupakan bukti kebangkitan pasca pandemi dua tahun lalu. Tetap semangat untuk anggota di masing-masing ranting, pangkalan maupun gugus depan,” kata Nina

“Selamat Hari Pramuka ke-62. Banggalah menjadi anggota pramuka, jayalah Indonesia,” tegasnya.

Perlu diketahui, sore ini (14/08) akan dilaksanakan Peringatan Hari Pramuka di Jambore Cibubur sekaligus pembukaan Raimuna Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo.

Untuk Puncak Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kota Depok akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2023 di Alun-alun Kota Depok. Yang akan diisi juga dengan acara donor darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *