Para Pelaku Usaha, Khususnya UMKM Kota Depok Diharapkan Untuk Segera Mendaftar di Program Deprok

Multinewsmagazine.com – Sejak dilaunching pada 6 maret 2024 lalu, program deprok mulai membuat penasaran publik Kota Depok, khususnya para pelaku usaha di Kota Depok yang menginginkan kemudahan pembayaran dalam bertransaksi.

Saat dihubungi awak media, Indah Lestari Dewi, ST, MM selaku Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Depok maupun Kharisma Eka Putra selaku kasubag pengelolaan pengadaan barang dan jasa sangat berkenan menjelaskan tentang program Deprok.

“Program Belanja Online Kota Depok yang dinamakan Depok Ekonomi Pro Rakyat-Ok (Deprok) adalah program belanja online yang merupakan kerjasama antara Pemkot Depok dengan mbizmarket sebagai sarana bertransaksi secara digital dalam belanja Pemerintah,” ujar Kharisma Eka Putra selaku Kasubag Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Depok, Rabu (20/3/2024).

Kharisma Eka Putra juga menjelaskan tujuan dibuatnya program Deprok dan target market program Deprok.

“Tujuan dibuatnya Deprok adalah upaya untuk memudahkan proses akuntabilitas dan transparansi belanja Pemerintah serta pemberdayaan UMKM Kota Depok dalam bentuk transformasi pengadaan barang/jasa melalui digitalisasi pengadaan. Dan Alhamdulillah sejauh ini progres Program Belanja Online (Deprok) yang di launching  6 maret 2024 kemarin sedang memasuki tahapan pengembangan sistem dan kaji kembali kebijakan agar selaras antara aturan dan sistem. Saat ini masih belum ditemukan kendala-kendala yang berarti, dikarenakan masih akan dikembangkan lagi aplikasi ini kedepannya sehingga dapat memenuhi kebutuhan belanja barang/jasa pemerintah dari perangkat daerah maupun ASN Kota Depok,” jelasnya.

Kharisma Eka Putra juga menambahkan bahwa target program Deprok adalah kemudahan transaksi bagi perangkat daerah di Pemkot Depok dan para pelaku usaha khususnya UMKM di Kota Depok

Menutup perbincangan, Kharisma Eka Putra mewakili Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Depok menghimbau dan sekaligus berharap para Perangkat Daerah dapat memaksimalkan belanja pengadaannya secara digital dengan metode epurchasing melalui program belanja online depok (deprok)

“Kami menghimbau kepada Perangkat Daerah untuk memaksimalkan belanja pengadaannya secara digital dengan metode epurchasing melalui program belanja online depok (deprok), dan kepada para pelaku usaha khususnya UMkM Depok untuk mendaftarkan usahanya di program belanja online depok (deprok). Dan kami berharap warga Depok yang memiliki usaha diharapkan bisa ikut mendaftarkan usahanya di Program Belanja Online Depok (deprok),” pungkas Kharisma Eka Putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *