IBH Resmi Kantongi SK Bakal Calon Wali Kota Depok dari DPP PKS, Tepis Keraguan Banyak Pihak

 

Multinewsmagazine.com – Akhirnya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu resmi berikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Depok kepada Imam Budi Hartono, pada Rabu (24/4/2024) malam, saat Halal Bi Halal dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada DPD PKS Kota Depok, di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Jawa Barat.

Maka dengan adanya SK tersebut, dipastikan pupus sudah keraguan banyak pihak terhadap IBH.

Saat pemberian SK rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Depok kepada IBH, Presiden PKS menginstruksikan kepada seluruh struktur, baik di DPW, DPD, DPC, serta seluruh anggota PKS di Kota Depok untuk berjuang bersama-sama memenangkan bakal calon yang diusung oleh PKS, yaitu Sdr. Ir. Imam Budi Hartono, M.Si, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok.

“Saya menyerahkan rekomendasi DPP PKS untuk Bakal Calon Wali Kota Depok pada Pilkada Kota Depok 2024 kepada Sdr. Ir. H. Imam Budi Hartono, M.Si,” ujar Ahmad Syaikhu.

Mengenai siapa calon pendamping Imam Budi Hartono, akan disampaikan menyusul dan di-SK-kan oleh DPP PKS.

“Oleh karena itu, sekaligus juga saya sampaikan agar Saudara Imam Budi Hartono mencari calon pendamping beliau, calon Wakil Wali Kota Depok yang bisa chemistry dalam menuju kemenangan yang kelima PKS di Kota Depok ini,” tandas Ahmad Syaikhu.

Menurutnya, bahwa yang paling tahu siapa pendampingnya, Pak Imam Budi Hartono ya. Beliaulah nanti yang akan banyak berinteraksi dengan partai-partai yang lain, karena beliau sekaligus sebagai Ketua DPD (PKS Kota Depok).

“Jadi, usulan (nama calon pendamping) itu nanti dari DPD sampaikan ke DPW dan tinggal dikaji oleh DPP untuk disetujui. Insya Allah kalau sudah ada akan kita SK-kan,” tutur Ahmad Syaikhu.

Dijelaskannya, bahwa dengan diberikannya SK rekomendasi ini karena dinilai kiprah Imam Budi Hartono sebagai Wakil Wali Kota Depok, mendampingi Wali Kota Depok, Mohammad Idris sudah sangat baik.

Berbagai kinerjanya sudah bagus. Tentu kita ingin ada kesinambungan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Wali Kota hari ini. Tentu yang paling selaras terhadap kinerja hari ini adalah wakilnya, yaitu Pak Imam Budi Hartono,” jelas Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu menambahkan, bahwa selain itu juga Imam Budi Hartono memiliki track record yang bagus dan telah mengenal sosoknya sejak lama, yakni saat bertugas di DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Artinya, saya sangat mengenal beliau bukan hanya saat di eksekutif. Saya juga dengan beliau sama-sama saat di legislatif. Saya sebagai Ketua Fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat, beliau sebagai Sekretaris. Saya sudah kenal betul, apalagi ketika kemudian sudah di eksekutif,” pungkas orang nomor satu di PKS itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *