Haji Yahman Setiawan Berharap Sosok Wali Kota Depok Berikutnya adalah Sosok yang Mampu Memberdayakan dan Mengakomodir Para Putra Daerah Depok, Jangan Biarkan Mereka Menjadi Pengangguran di Kotanya Sendiri

Multinewsmagazine.com – Bicara soal Pilkada Kota Depok, rasanya tidak sempurna bila kita tidak meminta tanggapan para tokoh masyarakat Kota Depok, khususnya tokoh masyarakat yang merupakan Putra Asli Daerah Depok, salah satunya adalah Haji Yahman Setiawan yang merupakan ‘Putra Asli Depok’ yang menjadi saksi sejarah perkembangan Kota Depok dari A sampai Z.

“Kriteria sosok yang cocok jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok berikutnya secara umum adalah sosok yang tahu apa maunya orang Depok, dan mampu mewujudkan harapan warga Kota Depok,” ujar Haji Yahman Setiawan kepada awak media multinewsmagazine.com, Sabtu (27/4/2024) saat ditemui di salah satu kafe miliknya.

Haji Yahman juga menuturkan bahwa kriteria Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok adalah orang yang juga mampu menguasai bidang administrasi dan perekonomian Kota Depok, serta mempunyai loyalitas dan kecintaan yang tinggi terhadap Kota Depok.

“Dan sosok Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2024-2029 nanti, sosok yang juga mampu menguasai bidang administrasi birokrasi Pemerintahan Kota Depok, Perekonomian Kota Depok dan mempunyai loyalitas dan kecintaan yang tinggi terhadap Kota Depok,” tutur Haji Yahman Setiawan.

Lebih lanjut pengusaha sukses ini juga menambahkan, “Menurut saya pribadi, ada nie sosok yang bakal cocok jadi Wali Kota berikutnya, kebetulan beliau putra asli daerah Depok, ‘jam terbang’ di bidang birokrasi Pemerintahan Kota Depok cukup tinggi dan mumpuni, saat ini dia masih berada di dalam garis kepemimpinan Mohammad Idris selaku Wali Kota Depok, semoga Allah SWT mudahkan jalan beliau menuju kursi D 1”.

Pria yang merupakan mertua Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Haji Hasbullah Rahmat ini juga menjelaskan bahwa Depok butuh sosok Wali Kota yang mampu membenahi segala keruwetan dan permasalahan yang ada di Kota Depok, khususnya masalah pembangunan infrastruktur jalan, kemacetan, sampah, dan pengangguran.

“Depok butuh sosok Wali Kota yang mampu membenahi segala keruwetan dan permasalahan yang ada di Kota Depok, bukan sosok yang hanya memikirkan kepentingan golongannya saja, Banyak permasalahan yang harus segera dicarikan solusinya, seperti masalah pembangunan infrastruktur jalan, kemacetan, sampah, dan pengangguran. Khusus untuk masalah pengangguran, sosok Wali Kota Depok periode 2024-2029 adalah sosok yang harus mampu memberdayakan dan mengakomodir para putra daerah Depok, jangan biarkan putra daerah Depok menjadi pengangguran di Kotanya sendiri,” pungkas Haji Yahman Setiawan mengakhiri percakapan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *