VIRAL  

Heboh Pengantin Disebut Meninggal Saat Dirias, Ini Faktanya!

[ad_1]

Ilustrasi pengantin

Video viral pengantin disebut meninggal saat dirias | wolipop.detik.com

Kisah viral mengenai pengantin wanita yang meninggal dunia saat dirias ini diunggah oleh akun TikTok Aisyah Naura @aisyahnaura0.

Dalam video yang diunggah, tampak seorang pengantin dengan riasan adat sunda tengah bersiap untuk resepsi pernikahan. Kaki sang pengantin tengah dipijat dan tangannya dipercantik dengan cat kuku.

“Menjelang akan nikah, tiba-tiba mbak pengantin tertidur dengan pulasnya, sulit dibangunin… Ya Allah merinding…,” tulis @aisyahnaura0 pada unggahan 10 September 2020 lalu.

BACA JUGA: Pernikahan Viral Sortalina dan Suami ini Menunjukkan Bahwa Cinta Tak Selalu Soal Fisik

Hingga Jumat, 2 Oktober 2020, unggahan video ini telah memperoleh lebih dari 9,4 juta views dengan 545 ribu likes dan 11 ribu komentar.

Para warganet yang menonton video itu pun terkejut. Beberapa warganet menyebut pengantin tersebut hanya tertidur namun beberapa warganet lain yakin sang mempelai wanita telah meninggal.

“Kalau benar meninggal, semoga amal ibadah selama hidupnya beliau diterima disisi Allah SWT. Amiin Ya Rabbal Alamin..,” tulis akun @MuhammadIqbal.

Ilustrasi pengantin

Video viral pengantin disebut meninggal saat dirias | makassar.tribunnews.com

Video TikTok Aisyah semakin viral ketika salah satu pengguna media sosial Facebook, Ukhty Lisda Rianti, membagikan kabar jika pengantin wanita dalam video itu meninggal dunia saat dirias.

“Ini yang lagi viral dikira tidur pas masang WH (henna) di tangan. Eh, pas dicek sama MUA-nya ternyata sudah tidak ada nafasnya. Innalillahi ya Allah. Beritanya di Pemalang, asli orang Pemalang, kebayang dong sedihnya gimana keluarga yang ditinggal terutama calon suaminya,” tulis akun tersebut pada Rabu, 30 September 2020.

BACA JUGA: Gara-gara Pakai Filter TikTok Berlebihan, Wanita Ini Disangka Nikahi Bocah SD

Dalam unggahan tersebut, Ukhty Lisda Rianti mengatakan bahwa apa yang ia sampaikan bukan hoaks. Ia mengaku mendapatkan berita tersebut dari grup Paguyuban Seniman Henna Bandung. Ukhty Lisda Rianti pun menyebut sang pengantin wanita meninggal dunia disebabkan penyakit asam lambung.

Ilustrasi pengantin

Ilustrasi pengantin wanita | unsplash.com

Lantas, apakah kisah mengenai pengantin wanita yang meninggal saat dirias ini adalah fakta? Dilansir dari Wolipop, Aisyah Naura telah menjelaskan fakta sebenarnya.

Aisyah mengatakan bahwa pengantin wanita tersebut tidak meninggal dan hanya sedang tertidur.

“Di sini saya akan mengklarifikasi tentang video TikTok saya yang sedang viral tentang pengantin tertidur itu. Di sana saya sudah kasih judul tertidur, bukan meninggal. Video itu saya ambil pada 12 Agustus 2020, pas acara pernikahan kedua mempelai di Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kebetulan saya sebagai tukang riasnya,” jelas Aisyah.

Aisyah menuturkan, pengantin wanita tersebut merasa lemas karena terlalu lelah. Aisyah mengatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan sang pengantin dan memberikan klarifikasi.

Akun Facebook Ukhty Lisda Rianti pun memberikan penjelasan mengenai unggahannya. Menurutnya, pengantin yang ia kisahkan di Facebook berbeda dengan yang diunggah Aisyah Naura. Ia mengaku menggunakan video TikTok Aisyah Naura hanya untuk ilustrasi.

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *