DPUPR Kota Depok Terjunkan Satu Regu Satgas Tangani Longsor di Pospol Kalimulya

Multinewsmagazine.com (19/01/2022) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menerjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan penanganan longsor di saluran Pos Polisi (Pospol) Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Longsor yang terjadi siang tadi, disebabkan kontur tanah yang labil sehingga mudah ambles ketika hujan.

“Hari ini kami turunkan satu regu Satgas untuk melakukan penanganan longsor di Pospol RT 02 RW 08 Kalimulya, Cilodong, “ ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Rabu (19/01/22).

Dikatakannya, penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor. Adapun longsor memiliki panjang 12 meter dengan ketinggian dua meter.

“Untuk sementara kami lakukan pengangkagan material. Selanjutnya atau untuk jangka panjang, akan dilakukan penurapan,” paparnya.

Citra berpesan, kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Terutama, terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *