Buka Pelatihan Lanjut WUB, Bang Imam Ingin UMKM Depok Naik Kelas

 

Multinewsmagazine.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka secara resmi pelatihan lanjutan program Wirausaha Baru (WUB) Tahun 2023 di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, Senin (04/09/23).

Pada kesempatan itu, Bang Imam, sapaan akrab Imam Budi Hartono mengatakan, pelatihan lanjutan ini akan diikuti 700 peserta yang telah melalui pendampingan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Masing-masing peserta mendapatkan jenis pelatihan yang berbeda sesuai kebutuhan kemampuannya.

“Pelatihan ini diberikan dalam rangka ingin Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas dan menambah ilmu serta pengalaman mereka,” katanya, usai membuka acara tersebut.

Pelatihan lanjutan yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) adalah Digital Marketing, Manajemen Bisnis, dan Kemasan Produk.

Menurut Bang Imam, dalam menjalankan bisnis harus mempunyai kemampuan manajemen yang baik, sehingga membantu tercapainya tujuan perusahaan itu sendiri.

“Setiap bisnis harus punya manajemen yang bagus, supaya tingkat keberhasilan semakin keren,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, program 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha merupakan salah satu janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026 yang bertujuan mendorong warganya untuk menjadi pengusaha, bukan pegawai.

Hal ini juga sejalan dengan visi Kota Depok dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2006-2025, sebagai kota niaga dan jasa yang religius dan berwawasan lingkungan.

“Yang paling cepat bantu warga itu ya punya usaha/berdagang apa saja. Untuk jadi pengusaha hebat butuh ilmu, pelatihan, dan pengalaman, mudah-mudahan melalui kegiatan ini para pelaku UMKM semakin berhasil,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *