Progres Pembangunan RKB SDN Pocin 5 Capai 80 Persen

 

Multinewsmagazine.com – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Pondok Cina (Pocin), Kecamatan Beji sedang pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 5.

Pembangunan RKB yang telah berlangsung sejak 10 Juli 2023, kini progresnya sudah mencapai 80 persen.

Lurah Pocin Denny Ferdian mengatakan, pekerjaan berlangsung selama 140 hari kerja, sesuai kontrak. Diperkirakan akan rampung pada 10 November 2023.

“Pembangunan RKB dan sarana prasarana lainnya rata-rata sudah mencapai 80 persen. Tinggal merapikan beberapa pekerjaan lainnya, seperti bagian depan bangunan, tangga dan lain-lain,” ujarnya, Jumat (20/10/23).

Dijelaskannya, pagu anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan RKB dan sarana penunjang di SDN Pondok Cina 5 mencapai Rp3,2 miliar.

“Adapun RKB yang dibangun yaitu sebanyak 6 kelas dan 2 ruang guru,” tuturnya.

Denny menyebut, proyek pembangunan RKB SDN Pondok Cina 5 terus dipantau dan diawasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) bersama Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, mulai dari proses, progres pekerjaan, sehingga ketepatan waktu dan kualitasnya sesuai spesifikasi.

“Diawasi oleh Disdik dan Disrumkim sebagai dinas teknis, jadi dimonitoring setiap minggu dan bulan,” katanya.

“Maka dari itu, Pokmas juga kita minta melakukan pembangunan RKB sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *