HTM Yusufsyah Putra Berharap Pers Sebagai Pilar Ke-4 Demokrasi Dapat Memberikan Informasi Kinerja DPRD Kota Depok yang Baik dan Benar Dengan Terlebih Dahulu Melakukan Konfirmasi

Multinewsmagazine.com – Ketua DPRD Kota Depok HTM Yusufsyah Putra beserta jajarannya berkunjung ke kantor PWI Kota Depok untuk bersilaturahmi sesuai undangan pihak PWI Kota Depok pada Kamis sore kemaren.

Dalam kunjungannya Ketua DPRD Kota Depok, HTM Yusufsyah Putra dan Setwan Kania beserta 3 Kabag dan staf operasional menjelaskan 3 fungsi DPRD Kota Depok, penganggaran, pengawasan, dan pembuatan perda.

” Di dalam sebuah Pemerintahan Daerah, terdapat 2 pemerintahan, yakni Wali Kota dan DPRD, DPRD mempunyai 3 fungsi, yakni penganggaran, pengawasan dan pembuatan perda yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, didalam pelaksanaan tugas-tugas, kami sangat membutuhka media sebagai mitra untuk menginformasikan hasil pansus, rapat paripurna, dan pengawasan-pengawasan di lapangan, yang bertujuan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar HTM Yusufsyah Putra pada kata sambutannya di kantor PWI Depok, Kamis (26/10/2023).

Lebih lanjut Yusufsyah Putra menambah,”Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini sudah berkomunikasi dan berkordinasi dengan baik kepada pihak Setwan DPRD Kota Depok dan jajarannya. Tanpa rekan-rekan media, mungkin hasil produk Perda yang kami buat tidak akan diketahui masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Depok menyampaikan, pers sebagai pilar ke-4 Demokrasi dapat memberikan pemberitaan – pemberitaan yang bersifat edukatif, pemberitaan yang baik untuk masyarakat dan informasi yang akurat dan bertanggungjawab, apalagi memasuki tahun politik seperti saat ini.

“Saya yakin PWI Kota Depok dapat bertanggungjawab terhadap sistem pengelolaan informasi, khususnya media-media yang sudah bekerjasama dengan pihak Setwan DPRD Kota Depok, kami berharap Pers sebagai Pilar Ke-4 Demokrasi dapat memberikan informasi kinerja DPRD Kota Depok yang baik dan benar dengan terlebih dahulu melakukan konfirmasi, jangan sampai membuat pemberitaan yang langsung disampaikan ke masyarakat, tanpa melakukan tindakan konfirmasi,” kata HTM Yusufsyah Putra.

Dipenghujunh kata sambutannya, HTM Yusufsyah Putra berharap kerjasama pihak DPRD Kota Depok dengan insan pers yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan.

“Terima kasih atas kebersamaan dan kemitraan yang sudah terjalin dengan baik selama ini, semoga dapat terus ditingkatkan. Ijin saya mau pantun, ‘Menulis berita harus diketik, diketiknya sampai beberapa bab, mungkin wartawan banyak mengkritik, kritikannya tentu harus bertanggungjawab”, Kami berharap pemilu berjalan dengan damai, pemilu yang luber dan jurdil tentu akan menghasilkan pemimpin yang baik dan amanah ” pungkas HTM Yusufsyah Putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *