Sekda Depok Berharap Ada Pasar Tani di Bojongsari

 

Multinewsmagazine.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri berharap Kecamatan Bojongsari bisa membuka pasar tani terbuka khusus ikan dan tanaman hias. Hal ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) di wilayah tersebut dalam memasarkan produknya.

“Kami berharap sekali lagi ada pasar terbuka yang dibuat per event atau mungkin per bulan atau per pekan menjadi media pasar khusus ikan dan tanaman hias di kecamatan Bojongsari sehingga akan ada banyak orang dateng berkunjung,” ujarnya, Selasa (19/12/23).

Dikatakannya, lokasi pasar tani tersebut bisa berada di Alun-Alun Barat Kota Depok yang saat ini sedang dalam masa pembangunan, atau berada di tempat-tempat yang strategis yang mudah dikunjungi. Dengan harapan bisa membuat satu pusat perekonomian baru.

“Lokasinya entah di alun-alun atau nanti pak camat yang menentukan titik lokasinya. Disitu sebagai sentra tanaman dan ikan hias. Jadi kita punya target terhadap KTNA agar tidak hanya berorganisasi saja dan sibuk hanya masing-masing, tapi ada target yang diusung atas nama Kecamatan,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Bojongsari, Rijal Farhan mengatakan siap merealisasikan untuk membuka pasar tani diwilayahnya. Menurutnya keberadaan pasar tani mampu memacu KTNA agar terus produktif dan mendatangkan keuntungan.

“Sesuai arahan pak Sekda, Bojongsari insya allah akan hadir membuat pasar tani untuk menjadi wadah para anggota KTNA disini. Menurut saya pasar tersebut bisa berlokasi di sekitar alun-alun taman hutan kita yang saat ini sedang dibangun dan sebentar lagi rampung,” ungkapnya

“Jadi ini akan bisa memacu KTNA agar bisa mereka menjual ikan dan tanaman hias yang dimiliki dan bisa dikenal oleh warga lokal dan internasional,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *