Jajaran Panwascam Tapos Terus Upayakan Pencegahan Pelanggaran Kegiatan Logistik Pemilu

Multinewsmagazine.com – Bertempat di kantor Sekretariat Panwascam Tapos, Sofwan  Munawar selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Tapos beserta jajarannya menggelar acara Press Release terkait Pengawasan Logistik pada Jumat (29/12/2023) lalu.
PANWASCAM TAPOS, sampai saat ini terus melakukan pengawasan logistik Pemilu. Persiapan logistik sudah sampai penempatan Gudang disetiap Kecamatan, khususnya di Kecamatan Tapos. Dan juga rekapitulasi surat suara.

Dalam hal logistik Panwascam Tapos terus mengawasi dan memberikan saran dan rekomendasi untuk gudang logistik . Panwascam tidak hanya berfokus pada tugas pengawasan kampanye, tetapi upaya pencegahan dan berkoordinasi kepada PPK dan Polsek terkait logistik.

Pengawasan Logistik termasuk, 1. Gudang yang bertempat di Kantor Kecamatan Tapos. Di Kelurahan Cimpaeun Rw. 14, 2. Surat Suara yang sudah terdata oleh Panwascam Tapos hasil koordinasi dengan PPK Tapos dan PKD berkoordinasi dengan PPS Se-Kecamatan Tapos,3. Sesuai PKPU 14 tahun 2023 Perlengkapan pemungutan suara terdiri atas ;
Kotak Suara, Surat Suara, Tinta, Bilik Pemungutan Suara, Segel, Alat Untuk Mencoblos Pilihan, TPS/TPSLS, Kotak suara dii Kecamatan Tapos berjumlah 3.740 kotak, 4. Bilik Suara di Kecamatan Tapos berjumlah 2.992 bilik, 5. Stiker.

Terkait Pengawasan Di Gudang KPU Kota Depok, 1. Tidak tepat jumlah perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya, 2. Tidak tepat waktu pengiriman perlengkapan pemungutan suara ,dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya, 3. Perlengkapan pemungutan suara tertukar.

Untuk hal tersebut, pihak Panwasvam Tapos memberikan aaran dan perbaikan, 1. Penyeragaman pemahaman terkait aturan dan regulasi agar satu pemahaman antara Panwascam dan PPK sampai ke tingkat PKD dan PPS, serta PTPS dan KPPS, 2. Memastikan dan memperbaiki ruang yang akan di gunakan sebagai tempat penyimpanan, 3. Logistik tidak ada kebocoran pada saat hujan,4.Memastikan dan memperbaiki ruangan yang akan di gunakan sebagai tempat penyimpanan logistik memiliki kunci yang baik, 5. Memastikan gudang penyimpanan logistik tidak menghalangi unit pelayanan lain di kecamatan Tapos., 6. Mengantisipasi terjadinya banjir pada area akses antara gudang dan pendopo kecamatan Tapos yang biasa terjadi di saat hujan.

Berdasarkan informasi di atas, menyimpulkan bahwa selama kegiatan pengawasan logistik berlangsung, jajaran pengawas Pemilu Kecamatan Tapos terus melakukan upaya pencegahan baik berbentuk saran dan perbaikan kepada PPK, terkait lokasi Gudang, keadaan Gudang, surat suara dan kegiatan lainnya serta berkoordinasi dengan stakeholder dalam Upaya pencegahan dalam menangani logistik. Hal ini dilakukan oleh Panwascam Tapos sebagai Upaya Pencegahan pelanggaran khususnya dalam kegiatan logistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *