Nahdlatul Aulia, Pilar Kemerdekaan: Gelar Istighotsah di GBK

Image : Nahdlatul Aulia (Doc./Ist)
Image : Nahdlatul Aulia (Doc./Ist)

MultiNewsMagazine.com – Ketua Umum Nahdlatul Aulia, KH Sjech Khatibul Umam Wiranu, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berdoa dalam kegiatan Istighotsah yang akan digelar pada Minggu, 24 September 2023, di kompleks Gelora Bung Karno Senayan.

Organisasi Islam yang berfokus pada penyebaran ilmu tauhid dan thoriqoh ini berkomitmen untuk turut serta berperan aktif dalam mewujudkan keselamatan, ketenteraman, dan kedamaian masyarakat Indonesia.

“Istighotsah ini diselenggarakan untuk keselamatan bangsa dan negara, yang intinya adalah kemerdekaan dan kedaulatan. Apalagi, kita menghadapi Pemilu 2024,” kata KH Syech Khatibul Umam Wiranu kepada media.

Ia menyebut bahwa Nahdlatul Aulia merupakan generasi baru yang ingin menciptakan masyarakat yang berlandaskan pada Sila Pertama Pancasila (Ketuhanan Yang Maha Esa).

Penyelenggaraan Istighotsah adalah bukti nyata bahwa Nahdlatul Aulia berkontribusi dalam proses perbaikan bangsa dan negara. Selain itu, lanjutnya, proses perbaikan bangsa dan negara bukan hanya menjadi beban para pemimpin, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

“Istighotsah dimaksudkan untuk mendoakan bangsa ini agar selamat, tetap dalam persatuan di tengah keberagaman, tetap dalam kekompakan antara pemimpin dan rakyat. Dari satu bangsa Indonesia untuk seluruh masyarakat. Dan dari seluruh bangsa Indonesia untuk satu, yaitu keselamatan Bangsa-Negara Indonesia,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan pada pendiri bangsa Indonesia, Bung Karno, yang memberikan teladan kepada rakyat Indonesia untuk mewujudkan Sila 1 Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua, seluruh masyarakat apa pun agamanya, warna kulitnya, suku bangsanya, menuju satu masyarakat yang sejahtera, damai, adil, dan makmur di bawah lindungan Allah SWT,” katanya.

Melalui Istighotsah yang akan dihadiri sekitar 10 ribu orang dari seluruh wilayah Indonesia, khususnya Jawa dan Lampung, Nahdlatul Aulia mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bertaubat dan mengakui kesalahan kepada Allah SWT, mempraktikkan keimanan kepada Allah, serta berbuat baik.

Ia berharap agar bangsa Indonesia mendapatkan hidayah kolektif berupa kemerdekaan dan kedaulatan menuju kesejahteraan bersama yang menjadi cita-cita para pendiri Republik Indonesia melalui penyelenggaraan Istighotsah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *