AS Monaco Menjadi Tim Termuda di 5 Liga Top Eropa

[ad_1]

Ligaolahraga.com –

Berita Liga Perancis: AS Monaco didampuk sebagai tim termuda di 5 liga Top Eropa selama tujuh putaran pertama Ligue 1 dengan mengacu pada data yang dikeluarkan oleh CIES Football Observatory.

Setelah mengawali musim dengan tidak begitu baik, tim asuhan Niko Kovac ini perlahan-lahan mulai bangkit. Momentumnya dimulai ketika mereka meraih kemenangan atas Sturm Graz pada laga Liga Europa yang kemudian diikuti oleh satu hasil imbang dan dua kemenangan di Ligue 1 dan membuat mereka belum terkalahkan dalam 4 pertandingan terakhir. Semua kesuksesan tersebut diraih dengan menurunkan pemain-pemain mudanya.

Menurut CIES Football Observatory, AS Monaco memiliki starting eleven dengan usia rata-rata terendah dari semua tim dari lima liga top Eropa. Ini sudah dilakukan sejak musim lalu di mana Kovac dikenal sebagai pelatih yang paling memercayai pemain-pemain U21. Selama 7 pertandingan pertama Ligue 1, Rouge et Blanc telah menurunkan pemain dengan usia rata-rata 24,31 tahun di starting line-up. Kemudian diikuti oleh Bayer Leverkusen (rata-rata 24,64 tahun), AS Saint-Etienne (24,74), Stade Brestois (24,75) dan Spezia (24.80).

Sejauh ini, pemain U21 telah bermain 14,2% dari total waktu bermain Monaco. Sejak awal musim, lima pemain U21 telah bermain di papan atas yaitu Eliot Matazo (19 tahun), Chrislain Matsima (19 tahun), Benoit Badiashile (20 tahun), Strahinja Pavlovic (20 tahun) dan Myron Boadu ( 20 tahun), di mana tiga nama pertama adalah produk akademi sendiri.

Artikel Tag: AS Monaco, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-monaco-menjadi-tim-termuda-di-5-liga-top-eropa



[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *