Wakil Ketua Umum PBB: Legislator adalah Tulang Punggung Partai

DPP Partai Bulan Bintang gelar Bimtek DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota di Swiss-Belresidences, Jakarta, Rabu (27/9). (DPP PBB)
DPP Partai Bulan Bintang gelar Bimtek DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota di Swiss-Belresidences, Jakarta, Rabu (27/9). (DPP PBB)

MultiNewsMagazine.com – Pada Rabu (27/9/2023), DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota dengan tema ‘Pendalaman Tugas Anggota DPRD’. Acara ini digelar di Swiss-Belresidences, Jakarta, dan dihadiri oleh para legislator PBB dari berbagai provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum PBB, Norman Zainal, menyampaikan bahwa dengan memasuki tahun politik, para peserta Bimtek telah terlibat dalam perjuangan yang beragam. Norman memotivasi para legislator dengan mengatakan bahwa mereka merupakan ujung tombak partai dan berperan penting dalam kompetisi politik di daerah pemilihan masing-masing.

“Kami berharap banyak kepada rekan-rekan legislator yang mengikuti Bimtek ini. Kalian adalah ujung tombak partai dan bertarung di daerah pemilihan masing-masing. Insya Allah, kalian akan terpilih kembali dan menambah jumlah legislator di provinsi, kabupaten, kota, dan DPR RI,” ungkap Norman.

Norman juga menggunakan metafora sepak bola untuk menggambarkan Pemilu, di mana PBB adalah sebuah tim dan para pemain adalah anggota legislator. Ia menekankan bahwa setelah pemain berada di lapangan, caleg-caleg lah yang akan berjuang untuk meraih suara.

“DPP akan tetap mendukung legislator hingga masuk. Tahun depan, caleg ini sudah berada di depan gawang. Nah, tergantung pada si pemain bagaimana ia mencetak gol. Saya yakin kalian sudah berpengalaman dalam mengambil suara,” jelasnya.

Norman juga mendorong peserta Bimtek untuk mendukung Yusril Ihza Mahendra sebagai calon wakil presiden, namun tetap mempromosikan nama PBB.

“Kita harus memenangkan capres dan memenangkan PBB. Target PBB adalah memenangkan 4 persen suara,” tegasnya.

Selain itu, caleg incumbent juga diingatkan untuk menganalisis situasi di daerah pemilihan masing-masing, mengambil posisi, berinteraksi dengan masyarakat, dan melakukan sosialisasi tentang diri mereka sendiri.

“Ambil tempat di mana Anda adalah pemain inti, masuklah ke masyarakat, rangkullah, dan sosialisasikan diri Anda sebagai caleg. Insya Allah, kalian akan terpilih kembali,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *